-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

Pidato Politik Ketum PDIP Perjuangan Sikapi Dinamika Politik Nasional

| November 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-12T13:53:35Z

Gardakaltim - Jakarta
Pidato politik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Minggu (12/11/2023) pukul 14.00 WIB secara live melalui kanal YouTube PDI Perjuangan.

Mengangkat Tema yaitu terkait Suara Hati Nurani di dalam menyikapi dinamika politik nasional yang saat ini tengah bergolak.

Pidato bertema "Suara Hati Nurani" dikatakannya bahwa keputusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK), telah memberikan cahaya terang di tengah kegelapan demokrasi.

Ia juga menilai bahwa keputusan MKMK soal Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu menjadi salah bukti kekuatan moral politik.

"Keputusan MKMK tersebut menjadi bukti bahwa kekuatan moral politik kebenaran dan politik akal sehat tetap berdiri kokoh meski menghadapi rekayasa hukum konstitusi," ucap Megawati dalam pidato politik yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube PDI Perjuangan Minggu (12/11/2023).

Dia juga menyinggung  apa yang terjadi di MK sebagai bentuk manipulasi hukum.

"Mahkamah Konstitusi akhir-akhir ini telah menyadarkan kita semua bahwa berbagai manipulasi hukum kembali terjadi akibat praktik kekuasaan," ucapnya.

Dia juga mengajak semua rakyat mengawal demokrasi pada pemilu 2024 berdasarkan hati nurani.

"Mari kita kawal Pemilu 2024 dengan nurani dan sepenuh hati kita, jadikan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk mendapatkan pemimpin terbaik yang benar-benar mewakili seluruh kehendak rakyat Indonesia," ungkapnya.

Presiden Indonesia ke-5 itu juga menyinggung terkait kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi.

Dan meminta rakyat agar jangan takut berpendapat, selama segala sesuatunya tetap berakar pada kehendak hati rakyat.

"Terus kawal dan tegakkan demokrasi, itulah kewajiban kita sebagai warga bangsa dan bahkan menjadi keharusan, jangan mau diintimidasi seperti dulu lagi," Pungkasnya.(**)
×
Berita Terbaru Update