-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan


 

Iklan






 

Sehatnya Menikmati Sambel Wader Cak Mat Trowulan, Gubernur Khofifah Berharap Jadi Icon Baru Mojokerto

| June 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T14:01:38Z


PWDPI Jatim - Mojokerto, 2 Juni 2023 - Dalam sebuah pertemuan yang penuh kehangatan dan kerjasama, Bupati Mojokerto dan Gubernur Jawa Timur hari ini mencicipi makan siang sambel wader cak mat  terkenal di area Mojopahit, ini akan selalu dirindukan pecinta sambal wader, sejak dibuka tahun 2007 lalu.


Termasuk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mengaku pertama kali datang dan mencicipinya. Nikmatnya menu sambelan wader ini, menurut Khofifah dapat menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten Mojokerto.


“Wader itu nikmat dan sehat. Saya punya cucu yang oleh ibunya sering diberikan makan ikan yang tulangnya bisa dikonsumsi seperti wader dan teri,” cerita Gubernur Khofifah.


Akan bisa tumbuh lebih banyak lagi para  pelaku- pelaku UKM saat ini banyak bantuan permodalan yang dapat menjadi opsi bagi pemberdayaan masyarakat desa berbasis kearifan lokal. Tak hanya ikan wader, beberapa kuliner lainnya yang tak kalah nikmat disini yakni berbagai jenis ikan lainnya seperti Gurami, Patin, dan ada juga ayam.




“Bagi masyarakat yang berkunjung ke Kabupaten Mojokerto mampir makan disini. Sambil berwisata di kawasan Trowulan, rasanya belum lengkap jika tidak sekaligus mampir kesini,” kata Gubernur Khofifah.


Kabupaten Mojokerto menjadi icon karena kunjungan pertama kali Nikmatnya menu sambel wader dan mencicipinya Indar Parawansa yang mengakuinya.


Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendapingi Momen kunjungan Gubernur Khofifah untuk makan siang di rumah makan sambel wader cak mat trowulan.


Jurnalis: Cak Lubis Offcial


×
Berita Terbaru Update